Berlian biru langka ditemukan di Afrika Selatan

perusahaan tambang petra diamonds mendapatkan berlian biru seberat 25,5 karat dalam afrika selatan. ini jenis berlian amat langka, apalagi selama perhatian sebesar itu.

berlian berkualitas serta berukuran seperti ini tidak publik beredar dalam pasar, kata juru bicara petra diamonds, cathy malins, seperti dan dilaporkan bbc.

petra mendapat berlian tersebut di tambangnya sendiri, cullinan, dan terletak dalam timur laut pretoria. cullinan menghasilkan ada batuan besar juga terkenal dengan berliannya dan berwarna biru.

para ahli menaksir berlian tersebut berharga lebih dari 10 juta dolar juga mampu meningkatkan harga saham petra diamonds.

Informasi Lainnya:

tahun lalu, berlian biru daripada cullinan terjual dengan lelang seharga 10,8 juta dolar amerika serikat. tersebut memecahkan rekor agar harga per karatnya.

mei 2009, berlian biru kasar sebesar 26,6 karat serta ditemukan perusahaan tersebut. mereka memotong dan membentuknya adalah bentuk dan sempurna. batu tersebut laku dalam bawah 10 juta dolar amerika serikat saat dilelang selama 'sothebys.

berlian memasarakat star of africa pun ditemukan di tambang tersebut dalam 1905. berliat berbentuk buah pir seberat 530 karat tersebut diberikan kepada raja edward vii serta merupakan bagian dari perhiasan yang ada selama mahkota inggris, dinamakan koh i noor.