Siprus lepas cadangan emas, harga emas anjlok

harga emas tinggal anjlok senin masa as makanya mewujudkan rekor rugi dua hari terburuk di 30 tahun terakhir. ketika bersamaan para investor mengerjakan aksi lepas saham serta komoditas lainnya menyusul performa ekonomi china yang melemah.

emas telah memaksa harga logam lainnya berkurang setelah harga logam mulia ini jatuh ke rekor terendah di dua tahun terakhir, dan memesan minyak mentah brent jatuh menjadi 100 dolar as per barel juga indeks saham wall street turun Salah satu persen.

harga emas turun 8 persen merupakan 1.355,8 dolar as per ons. di dua sesi perdagangan emas terakhir, harga emas jatuh 12 persen dan ini adalah dua hari kerugian terburuk dari februari 1983.

para pakar menyebut sederat penentu yang mencari harga emas jatuh, termasuk rencana siprus mengedepankan cadangan emasnya serta ini mempunyai kekhawatiran bank-bank sentral yang lain ingin mengikuti jejak siprus. koreksi tajam dan telah terjadi telah mengakibatkan investor jangka pendek bagus assetnya.

Informasi Lainnya:

likuidasi massal di emas berasal dari emas tersebut sendiri serta menekan harga logam mulia ini, kemungkinan pada bawah harga standar spekulan, kata andrew wilkinson, kepala ekonom dalam miller tabak & co seperti dikutip reuters.