Biker Indonesia Jeffrey Polnaja disambut meriah di Kanada

penjelajah dunia melalui sepeda motor jeffrey polnaja asal indonesia membuat terkesan kurang lebih 100 penjelajah dunia yang lain ketika menjadi pembicara di kanada.

dalam acara the horizons unlimited adventure evening yang berlangsung selama holeshot motorsport dalam british columbia, langley, kanada.

jeffrey mengungkapkan kisah perjalanan ride for peace yang tengah dijalaninya..

saya satu-satunya petualang motor dari asia dan sudah tampil di acara itu. 'it is good to have an end to journey toward, but it is the journey that matters in the end,' tutur pria dan akrab disapa kang jj dalam surat elektroniknya dan diterima diantara.

Informasi Lainnya:

menurut kang jj, sekitar100 penjelajah motor besar kanada dan mengikuti ruangan holeshot motorsport melalui antusias yang tinggi mendengarkan presentasi ride for peace yang ini tengah singgah dalam vancouver sesudah menjelajah eropa juga sebagian asia pilihan bulan lalu.

rencananya, daripada kanada jeffrey akan meneruskan perjalanan menuju amerika serikat juga menembus amerika selatan.

namun, iklim pada kanada baru belum menentu juga salju baru tebal menutup sebagian besar rute yang ingin dilalui.

jeffrey adalah pusat memperhatikan juga bintang di acara yang dimulai daripada sore hingga malam hari tersebut dan pada acara itu, kang jj menuturkan kisah penjelajahan rfp dengan sepeda motor asli diri berkeliling dunia.

sejauh ini jeffrey sudah mengunjungi 77 negara.

kisah penjelajahan yang dramatis telah memukau dan jelita memperhatikan hadirin yang hampir seluruhnya sudah merasakan pengalaman menjelajah negeri orang melalui sepeda motor.

mereka terpaku dalam tempat duduknya sepanjang presentasi dan tanya jawab dan dilaksanakan melalui bantuan sarana presentasi visual/photo serta film pendek. emosi para bikers penjelajah terbawa, mereka seakan merasakan pahit getir perjalanan, papar jeffrey.

ada kalanya mereka terperangah, ketika mengetahui cerita menjelajahi medan off road dalam siberia sejauh 1.450 kilometer dalam sehari dan upaya survival di berbagai kesulitan.

jeffrey serta menceritakan pengalaman saat dirinya terancam seekor beruang dalam hutan selama bhutan.

ada yang tertawa lucu, walau banyak juga yang terheran-heran aku dapat selamat daripada amukan beruang, ujarnya.

para bikers juga menyimpan sedih kalau jeffrey mesti kehilangan sepeda motor bmw r 1150 gs adventure ketika sedang diparkir dalam depan hotel di gampat ditempuh kantor polisi pada amsterdam, belanda, mei kemarin.

mereka dan sedih saat mendengarkan motor itu juga ditabrak kendaraan selama sedang gurun baluchistan, hingga motor tersebut rusak serta terseok-seok jalannya. musibah ketika diserempet truk tronton dalam kazakhstan melengkapi suka-duka perjalanan panjangnya.

kehadiran jeffrey di acara tersebut memenuhi undangan daripada grant dan susan johnson, pendiri organisasi jelajah dunia horizons unlimited..

organisasi terhadap kaum penjelajah dunia ini beranggotakan ratusan ribu petualang bermotor daripada seluruh penjuru dunia.

dalam sambutannya, grant johnson mengatakan kegembiraannya atas adanya jeffrey. kepada keduanya, pertemuan tersebut adalah yang pertama setelah di tujuh tahun berkomunikasi dengan surel.

horizons unlimited yang dibentuk dari tahun 1997 bertujuan untuk menginspirasi, memberi Informasi juga memperkuat koneksi antar penjelajah bermotor pada seluruh dunia.

setiap tahun mereka mengadakan beberapa pertemuan rutin pada seluruh negara. grant johnson dan menyatakan amat ingin menjelajah indonesia dengan sepeda motor.

johnson menyatakan sudah mengunjungi indonesia, tapi dalam kesempatan liburan serta aktifitas menyelam pada bunaken dan bali.

selain bercerita pengalaman, jeffrey serta sempat menyerahkan kejutan terhadap kaum bikers melalui menampilkan sajian makanan khas indonesia, lemper.

panganan daripada ketan berisi daging itu adalah sumbangan konsulat jenderal republik indonesia selama vancouver.

ini lucu. bisa saja sebab senang dengan rasanya, ada bikers dan diam-diam mengantongi lima lemper sekaligus. malah ada dan mengira lemper dimakan berikut daun pisang pembungkusnya, ujar jeffrey diselingi tawa.

untung grant johnson memberi pengarahan supaya daun pisang tak ikut dimakan.