FBI selidiki peretas twitter

biro penyeledikian federal amerika serikat (fbi) sedang mengusut langkah kaum peretas bisa mengirimkan twit tiruan terhadap kantor berita associated press twitter.

twit palsu itu mengatakan presiden barack obama amerika serikat terluka pada dua ledakan di gedung putih.

juru bicara fbi jenny shearer membenarkan kehadiran penyelidikan tersebut, sementara dia tidak menyerahkan rincian lebih lanjut.

pengiriman twit tiruan itu mendorong pasar modal terguncang. komisi perdagangan saham dan valuta asing as serta mencermati masalah tersebut

Informasi Lainnya:

para peretas berhasil membobol akun twitter kantor berita associated press di rabu dini hari serta menyiarkan berita bohong mengenai dua ledakan pada gedung putih dan kemudian mengguncang bursa saham as.

segera setelah diretas, twitter menutup akun ap supaya akan tetapi setelah klarifikasi daripada akun humas ap (@ap_corpcom) bahwa akun @ap telah diretas.

juru bicara ap, paul colford, mengatakan terhadap reuters bahwa twit yang mengabarkan mengenai dua ledakan pada gedung putih serta melukai presiden barack obama itu merupakan kabar dan tidak seorang.

berita tersebut dengan segera menyebabkan jatuhnya nilai saham industri s&p juga dow jones dengan tajam sebelum akhirnya tinggal ke mutu semula.

juru bicara gedung putih, jay carney, langsung mengkonfirmasi kepada wartawan bahwa obama di kondisi baik-baik saja.

insiden itu adalah Salah satu daripada serangkaian peretasan dan menyertakan organisasi berita. dalam sabtu, akun sosial media web 60 minutes serta 48 hours yang dikelola dengan cbsnews juga berhasil dibobol peretas.

perwakilan fbi belum mampu mampu menyerahkan komentar tenntang insiden peretasan akun twitter ap itu. juru bicara komisi perdagangan saham juga menolak memberikan pernyataan.