Terapi urut bola mata bisa merusak saraf

terapi urut bola mata untuk tujuan menyembuhkan kelainan pada lensa mata dan ada dipraktekkan masyarakat, dapat berdampak terjadinya kerusakan fungsi saraf.

ada tiga pasien yang datang berobat ke sini. sesudah kami melakukan anamnesis, mereka mengalami kelainan pada lensa mata karena jumlah katarak ini diselenggarakan terapi urut, tutur kepala unit pelaksana teknis dinas (upt) balai kesehatan mata penduduk (bkmm), dinas kesehatan provinsi sulut, dr dyana watania spm, pada manado, senin.

dia menyatakan, dalam angka katarak yang sudah mature serta matang, penggantung lensa mata telah amat lemah apalagi pada umur 60 tahun ke atas, sehingga saat diselenggarakan pengurutan, pengantung lensa bisa putus.

ketika putus, katarak atau lensa yang sudah keruh dapat jatuh ke pada bola mata sehingga hendak menyerahkan tekanan pada bola mata tingi atau glaukoma.

Informasi Lainnya:

bila tekanan di bola mata terjadi selalu menerus, lama kelamaan ingin merusak fungsi saraf. dampak yang lain serta bisa mendorong angka infeksi, kata dia.

dia mengharapkan, tindakan pelayanan kesehatan selama luar pemerintah bisa ditangani dengan pemerintah kabupaten juga kota dan mempunyai kewenangan mengawasinya.

nah tiga pasien ini namanya kami rahasiakan. saya rasa itu merupakan wewenang dari pemerintah kota manado untuk menindaklanjutinya, katanya.

dengan tersedianya bkmm, dia mengharapkan warga dapat memaksimalkan fasilitas dan telah dibangun pemerintah ini, sebab pelayanan diberikan terhadap seluruh strata penduduk melalui atau tidak mengerjakan pembayaran.