Puluhan siswa SMA Ternate tak ikut UN

jumlah peserta ujian nasional (un) sma sederajat pada kota ternate, maluku utara (malut), tahun agama 2012-2013 sebanyak 3627 siswa, namun sebanyak 44 siswa dalam antaranya tak ikut selama hari pertama un.

ketua panitia un kota ternate, haris wattiheluw mengatakan selama ternate, senin, ke-44 siswa dan tak ikut un di hari pertama tersebut, hanya Satu siswa dan memiliki alasan yakni sakit dan didampingi dengan surat keterangan dokter, akan tetapi lainnya tanpa alasan.

sesuai ketentuan, siswa yang tak ikut un pada hari pertama itu dapat memenuhi ujian susulan, namun itupun dengan syarat mereka sebelumnya memenuhi ujian sekolah.

dirinya menyebutkan, dari 44 siswa dan tidak ikut un selama hari pertama itu, dari smk sebanyak 27 siswa, sma juga madrasah aliyah 17 siswa.

Informasi Lainnya:

jika ke-44 siswa itu tak dan ikut ujian susulan tanggal 22 april 2013 dengan demikian dipastikan ingin mempengaruhi persentase ketidaklulusan audien un sma sederajat pada ternate tahun ini, katanya.

pendistribusian naskah soal un dari tempat penitipan terakhir ke tiap-tiap sekolah tidak mengalami keterlambatan, begitu pula, jumlah naskah soal un supaya sekolah sesuai melalui kasus siswa selama sekolah bersangkutan.