DPR ikuti pertemuan perangi korupsi di Meksiko

delegasi dpr-ri mau mengikuti pertemuan tahunan pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20 di meksiko dan membahas isu menanggulangi korupsi.

isu (menanggulangi korupsi) itu merupakan salah Satu agenda berguna pertemuan pimpinan parlemen dengan tema `the 4th meeting of g-20 speakers consultation forum` yang berlangsung pada mexico city, selama 3--5 april 2013, papar wakil ketua dpr koordinator ekonomi juga keuangan (korekku) mohamad sohibul iman di jakarta, selasa.

dalam penjelasan melalui tenaga ahli media wakil ketua dpr korekku h muarif, ia menunjukan disamping sohibul iman, delegasi dpr-ri dan hadir merupakan ketua badan kerja sama antar-parlemen (bksap) dr kh surahman hidayat, m.a, dan wakil ketua bksap hayono isman.

kami hendak bahas isu perang melawan korupsi bersama pimpinan parlemen daripada negara-negara anggota g-20, termasuk isu bermanfaat lainnya seperti reformasi sistem keuangan, ketahanan pangan, hingga persoalan lingkungan hidup, katanya.

ia menunjukan, pertemuan pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20 merupakan jadwal tahunan yang sudah diikuti indonesia dari pertama kali diselenggarakan di 2010.

Yang Lain: Dealer Honda - Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

disebutkan kiranya dari pertama kali digelar di ottawa, kanada tahun 2010, kemudian seoul, korsel di 2011 juga riyadh, saudi arabia pada lalu, indonesia selalu berpartisipasi aktif.

selain membahas seluruh persoalan tersebut, kata dia, dijadwalkan pula delegasi indonesia bakal menggelar pembahasan bilateral dengan delegasi meksiko serta rusia.

pembicaraan itu menjadi bermanfaat karena disamping tuan rumah, tahun 2012 meksiko adalah ketua g-20. sedangkan, melalui delegasi rusia kita usah adakan pertemuan mengingat tahun 2013 ini rusia adalah ketua g-20, katanya seraya menyebut kedua pertemuan tersebut dilakukan di sela-sela persidangan.

sohibul yakin, indonesia bakal banyak mengikuti faedah daripada seluruh isu dan dibahas pimpinan parlemen negara-negara g-20.

apalagi, papar dia, pertemuan itu dijadwalkan mau diikuti pula dengan delegasi parlemen eropa juga presiden parlemen dunia (ipu) abdulwahad radi.

ia menambahkan, sebagaimana pertemuan-pertemuan sebelumnya, pertemuan selama mexico city tersebut bakal diakhiri dengan pernyataan bersama pimpinan parlemen negara-negara anggota g-20.