Dahlan targetkan 2,6 juta hektar program GP3K

menteri bumn, dahlan iskan ingin 2,6 juta hektar lahan pertanian untuk program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi (gp3k) dalam upaya meningkatkan pangan nasional.

terus diperluas, mesti mencapai 2,6 juta hektar tahun ini (2013), tutur dahlan ketika mengikuti panen raya padi hasil web gp3k selama kampung cihonje, desa sukakarsa, kecamatan sukarame, kabupaten tasikmalaya, minggu.

target luas lahan itu, kata dahlan tersebar diseluruh provinsi dalam indonesia dan terbuka untuk dapat memanfaatkan website gp3k itu dan dibuka kesempatanya dengan salah Salah satu perusahaan pemerintah pt pupuk kujang.

bahkan upaya menjalankan program gp3k itu, kata dahlan, tidak hanya diselenggarakan oleh perusahaan pupuk saja, melainkan harus diselenggarakan oleh bumn lain supaya ikut bersama menyelesaikan masalah pangan.

Informasi Lainnya:

menyelesaikan urusan pangan habis-habisan, tidak cuma bumn pupuk, bumn lain dan digerakan untuk terjun gp3k, katanya.

ia menerangkan, dengan program gp3k yang diterapkan dengan perusahaan pt pupuk kujang mampu memberi kemudahan bagi petani supaya membeli pupuk dengan cara pinjam dan serta dibayar sesudah panen.

ia berharap petani yang memanfaatkan website gp3k mampu memperbaiki produktivitas juga kualitas padi dan menarik.

program ini dibayar sesudah panen, ataupun istilah bakunya gp3k. saya harapkan para petani memanfaatkan ini, katanya.

sementara itu, kegiatan tersebut di rangka merealisasikan web ketahanan pangan nasional dengan target surplus beras 10 juta ton pada kurun waktu 2011-2015.

direktur utama pt pupuk kujang, bambang tjahyono dan hadir selama kegiatan panen itu mengatakan luas lahan dan merupakan tanggungjawab pupuk kujang jangka waktu 2013/2014 seluas 140.000 hektar, tersebar diseluruh daerah jawa barat.

sementara program gp3k pt pupuk kujang yang diterapkan di kabupaten tasikmalaya, diharapkan bambang bisa mencapai 7,53 ton padi dari kualitas produktivitas sebelumnya dan baru mencapai 6,3 ton.

dengan peningkatan itu, potensi panen selama tasikmalaya mencapai 20,551 ton agar 1 kali musim tanam, ujarnya.