Evakuasi korban gempa China dilanjutkan

proses evakuasi kepada para korban gempa di provinsi barat daya sichuan, china, dilanjutkan minggu pagi, terlebih untuk daerah-daerah dan terisolasi sebab rusaknya jalan juga penghubung.

regu penyelamat telah bersiap untuk melanjutkan upaya penyelamatan pagi ini, terutama pada wilayah dan terisolasi seperti kotapraja baoxing, tutur mei, wakil sekretaris partai wilayah mianyang seperti dikutip media setempat, minggu.

gempa berkekuatan 7 dalam skala richter melanda provinsi barat daya sichuan sabtu (20/4) pagi, sudah mengakibatkan sejumlah ruas jalan yang menghubungkan baoxing melalui wilayah lain rusak juga ada tertutup dengan batu-batuan akibat gempa.

sebelumnya, 20 tim penyelamat sudah tiba selama baoxing, di sabtu malam, tergolong tim pemadam kebakaran.

Informasi Lainnya:

hingga minggu pagi, bencana tersebut sudah mendorong 160 pihak meninggal dunia serta melukai masyarakat 6.700 pihak.

presiden china xi jinping memerintahkan upaya penyelamatan sesegera serta semaksimal bisa saja supaya meminimalkan angka korban jiwa.

ia dan memantau semua perkembangan seismik, mengikuti cara konkret untuk menghindari bencana sekunder, merelokasi orang-orang yang terkena bencana, juga memelihara stabilitas sosial di zona gempa.

sementara tersebut duta sulit ri untuk china merangkap mongolia imron cotan menungkapkan sampai kini belum diketahui apakah ada masyarakat negara indonesia yang menjadi korban gempa selama provinsi sichuan, china.

kami selalu memantau perkembangan dan terjadi dalam sana. menyiagakan semua perwakilan kita di china, dalam beijing, shanghai juga guangzhou, agar kalau telah terdapat wni yang adalah korban kita mampu segera mengerjakan langkah-langkah dan diperlukan, ujarnya.

imron menyampaikan kasus korban sichuan, sampai sekarang selalu bertambah. karena tersebut kami terus siaga terhadap semua perkembangan dan terjadi, ujarnya.