Naskah soal UN Sulbar salah kirim ke Sulut

naskah soal ujian nasional (un) tingkat sma sederajat kabupaten polewali mandar, sulawesi barat (sulbar) terkirim ke sulawesi utara (sulut).

naskah dan beralamat polewali mandar itu berjumlah tiga koli, kami terima, rabu (17/4) sore, tutur rektor universitas sam ratulangi manado, profesor dr donald rumokoy selaku pengawas pelaksana un selama manado, rabu.

ia menyebutkan tiga koli naskah ujian bertuliskan kabupaten polewali mandar itu, adalah ipa, bahasa serta supaya slb dan diterima selama 134 koli soal ujian.

menurut rumokoy, pihaknya juga bingung kenapa soal dan beralamat kabupaten polewali mandar itu dapat sampai ke daerah ini, ternyata dan aneh adalah provinsinya tertulis sulawesi utara.

Informasi Lainnya:

meski begitu ia mengatakan, manakala memang nanti pada pelaksanaan ujian banyak kekurangan soal, baru ada cadangan naskah tersimpan dalam semua sampul dan mampu dimanfaatkan agar para siswa peserta ujian.

kepala dinas pendidikan kota manado dante tombeg menyatakan, belum jelas, apakah naskah ujian yang salah alamat itu sebenarnya milik manado ataupun bukan, sebab penyelenggara baru menggarap penghitungan.

namun ia memastikan, ujian nasional tingkat sma sederajat tetap hendak terlaksana selama kamis 18 april, sebab soal ujian telah masuk serta tengah diatur untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara.

tetapi kami yakin, naskahnya pasti cukup, serta harapkan tak banyak hal-hal hambatan dulu serta kesalahan alamat itu hanya salah cetak saja, karena diatasnya tertulis provinsi sulawesi utara, tutur dante.