Moskow bertekad balas sanksi Washington soal HAM

moskow mengingatkan kiranya keputusan washington jumat supaya menjatuhkan sanksi pada 18 pihak, yang diyakini mempunyai kaitan dalam pembunuhan tahun 2009 kepada betul pengacara hak asasi manusia rusia, ingin meracuni hubungan bilateral kedua negara.

langkah ini hanya hendak menyuntikkan permusuhan kepada hubungan rusia-amerika yang baru-baru ini telah menjadi sulit, kata asli pejabat kementerian luar negeri yang tak dikenalkan namanya kepada kantor berita interfax.

pengumuman soal registrasi itu ingin mengarah pada langkah-langka serupa oleh rusia, papar pejabat itu.

tanggung jawab menyangkut akibat-akibat yang ditimbulkan berada di bagian amerika serikat.

Informasi Lainnya:

amerika serikat dalam jumat mengumumkan bahwa pihaknya telah menjatuhkan sanksi keuangan pada 18 pihak yang dinilai mempunyai kaitan selama penanganan dengan moskow menyangkut persentasi sergei magnitsky, asli pengacara hak asasi manusia yang meninggal dalam penjara.

as dan diperkirakan ingin mengumumkan nama sederat --kemungkinan-- orang rusia dan masuk dalam registrasi sanksi.

mereka juga dimasukkan pada daftar hitam orang-orang dan tak mau mencari visa agar masuk ke amerika serikat dalam bawah program undang-undang sergei magnitsky.

moskow bereaksi melalui kemarahan saat as tahun kemarin mengesahkan uu magnitsky serta, sebagai tindakan balasan, parlemen rusia mengesahkan undang-undang dan melarang keluarga-keluarga amerika serikat mengadopsi anak-anak rusia.

sejak ketika tersebut, kementerian luar negeri rusia sudah menarik daftar hitam dan dibuatnya sendiri juga berisi nama-nama pejabat as yang dianggap sudah menggarap pelanggaran hak asasi manusia.