Pendukung Thatcher bangun museum dan perpustakaan

para pengagum mendiang mantan perdana menteri ingris margaret thatcher berencana mengembangkan suatu perpustakaan serta museum pada london demi merayakan peninggalannya serta demi masa depan politik konservatif.

mereka kini tengah menggalang dana 23 juta dolar as agar mengembangkan institusi masih dan memesan pengunjung bisa mengenang peninggalan thatcher, termasuk tas tangannya dan memasarakat juga setelan birunya yang adalah ciri khas dia.

perpustakaan itu akan meniru ronald reagan presidential foundation and library dalam california yang menghimpun jutaan dokumen, foto serta artifak dari mendiang mantan presiden as kebetulan berkuasa.

pusat (thatcher) ini mau merupakan info bagi kaum terpelajar, mahasiswa dan turis dan sudi datang juga mengetahui kehidupan menakjubkan, pencapaian unik juga nilai inti daripada margaret thatcher, tutur ben elliot, kepala proyek tersebut semisal dikutip afp.

Informasi Lainnya:

para pengagum thatcher menganggapnya untuk tokoh yang membantu mengakhiri perang dingin dan membangkitkan ekonomi inggris daripada kemunduran. tapi dia dituduh para penentangnya sudah menghancurkan komunitas serta membuat jutaan menganggur gara-gara reformasi pasar bebasnya dan radikal.

perpustakan thatcher ini diyakini telah didukung paling tidak oleh tiga menteri di kabinet konservatif pimpinan perdana menteri david cameron, selain serta oleh tokoh-tokoh berguna selama era 1980-an.

kampanye pro-thatcher ini diorganisasi grup sayap kanan conservative way forward dan didirikan kaum pendukung thatcher di 1991 segera setelah dia digeret beranjak kekuasaan oleh partainya sendiri.

namun ide membuat perpustakaan ini juga diperdebatkan kelompok masyarakat konservatif sendiri, mengingat perdana menteri inggris semasa perang dunia ii winston churchill saja tak mendapat penghormatan serupa ini.