KPK periksa Direktur Keuangan PT PP terkait Hambalang

komisi pemberantasan korupsi (kpk) memeriksa direktur keuangan pt pembangunan perumahan (pp), tumiyono, terkait persentasi korupsi proyek pembangunan pusat pendidikan, latihan juga sekolah olahraga nasional (p3son) pada bukit hambalang, jawa barat.

hari ini kpk menjadwalkan pemeriksaan tumiyono, direktur keuangan pt pp untuk dk (deddy kusdinar), am (andi mallarangeng) juga tbm (teuku bagus mohammad noor) dalam jumlah hambalang, papar kepala bagian pemberitaan juga info kpk, priharsa nugraha, dalam jakarta, selasa.

pemanggilan itu disebut-sebut terkait tak lulusnya pt pp dalam prakualifikasi pelelangan konstruksi hambalang yang akhirnya dimenangkan konsorsium pt adhi karya serta pt wijaya karya.

tapi dalam 2009-2010 pt pp menggarap poyek lain selama kementerian pemuda dan olahraga (kemenpora) yakni rumah sakit rehabilitasi cedera atlet cibubur.

Informasi Lainnya:

kpk juga memeriksa direktur cv rifa medika, lisa lukitawati, dan merupakan perusahaan subkontraktor pembangunan hambalang pada bidang peralatan kesehatan khusus olahraga.

dalam persentasi ini, kpk telah menetapkan tiga pihak tersangka yakni mantan menteri pemuda dan olahraga andi mallarangeng, mantan kabiro perencanaan kemenpora deddy kusdinar selaku pejabat pembuat komitmen, juga mantan direktur operasional 1 pt adhi karya (persero) teuku bagus mukhamad noor.

kpk serta menetapkan mantan ketua umum partai demokrat anas urbaningrum untuk tersangka penerima kejutan terkait dengan proyek itu.