Kejaksaan Agung duga Susno masih di Jakarta

kejaksaan agung menduga mantan kabareskrim polri komjen pol (pur) susno duadji baru berada di seputar jakarta ataupun bandung juga keberadaannya masih selalu ditelusuri.

kita memprediksi masih berada dalam bandung serta jakarta, papar jaksa agung muda intelijen (jamintel) adjat sudrajat selama jakarta, senin.

ia menegaskan pihaknya hingga kini baru menggarap penelusuran kehadiran mantan petinggi polri tersebut.

di bagian lain, jamintel juga menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi melalui imigrasi seiring status susno saat ini ditetapkan dijadikan pihak dan diburu ataupun masuk pada registrasi pencarian orang (dpo).

Informasi Lainnya:

kita sudah berkoordinasi melalui imigrasi, ujarnya.

soal pencegahan berpergian ke luar negeri, papar dia, pencegahan telah diselenggarakan sejak perkara susno duadji dalam tingkat penyidikan serta penuntutan.

kejagung sudah menungkapkan mantan kabareskrim komjen pol (pur) susno duadji telah dimasukkan ke pada registrasi pencarian orang (dpo), setelah kegagalan upaya eksekusi di pekan kemarin pada bandung.

penetapan dpo tersebut berdasarkan surat kejari jaksel no.b-1618/0.14/ft/04/2013 tanggal 26 april 2013 serta kejati dki jakarta no b.580/0.1/fuh.1/04/2013 tanggal 26 april 2013.

surat itu tentang santunan pencarian atau menghadirkan secara paksa susno duadji. surat itu dikirim secara berjenjang daripada kejari jaksel ke polres metro jaksel, kejati dki ke polda metro jaya, lalu, dari kejagung ri ke mabes polri juga diedarkan ke semua kejaksaan pada indonesia.

sebelumnya selama rabu (25/4), tim jaksa gabungan kejaksaan negeri (kejari) jakarta selatan juga kejaksaan tinggi (kejati) dki jakarta gagal mengeksekusi susno dari kediamannya dalam kompleks jalan pakar raya nomor 6 kelurahan ciburial, kecamatan cimenyan, kabupaten bandung, setelah membeli perlawanan alot sampai akhirnya susno dibawa ke polda Jabar sebab meminta perlindungan.

dalam upaya eksekusi dalam kediaman susno itu, hadir yusril ihza mahendra. malahan satgas partai bulan bintang (pbb) yakni brigade hizbullah menyampaikan siap mendampingi dan mengawal mantan kabareskrim tersebut. sementara itu, puluhan polisi berada di kediaman susno agar melakukan pengamanan agar tidak terjadi bentrokan.

pensiunan jenderal bintang tiga polri itu telah tiga kali tidak mengindahkan panggilan daripada jaksa eksekutor, juga sampai kini tak dikenal keberadaannya.

dalam putusan perkara nomor perkara 899 k/pid.sus/2012 tertanggal 22 november kemarin, ma menguatkan putusan pn jaksel dan pt dki jakarta, bahwa susno terbukti bersalah dalam pidana korupsi penanganan perkara pt salmah arowana lestari dan dana pengamanan pilkada jawa barat 2008.